Pendaftaran dan Seleksi

  1. Persyaratan akademik

Lulusan S2 dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi

Lulus seleksi administrasi dan seleksi akademik

  1. Persyaratan Administrasi
    1. Salinan ijazah dan transkip S1 dan S2 yang dilegalisir
    2. Memiliki IPK minimal 3,00
    3. Asal Program Studi S2 yang telah memperoleh Akreditasi dari BAN PT
    4. Riwayat hidup dan riwayat pekerjaan
    5. Nama calon pembimbing yang diinginkan/yang telah dihubungi
    6. Surat izin dari atasan (bagi calon yang sudah bekerja)
    7. Surat keterangan jaminan biaya pendidikan (sendiri Atau instansi)
    8. Surat keterangan sehat dari dokter swasta/pemerintah
    9. Surat rekomendasi dari 2 pihak yang mengetahui kemampuan akademik calon (mantan pembimbing, mantan dosen, atau atasan)
    10. Rancangan usulan penelitian atau lay out untuk Program Studi tertentu masing-masing 8 rangkap
    11. Bagi yang pendaftar yang sudah memiliki nilai TOEFL 500 dari PPB UGM atau ITP-TOEFL oleh institusi yang ditunjuk oleh The Indonesian Internasional Education Foundation dan TPA 550 yang dikeluarkan dari Bappenas, Puspendik Litbang Diknas dan UGM dapat dilampirkan. Tapi yang memenuhi nilainya diwajibkan mengikuti tes
    12. Pelamar BPPS hanya untuk jalur akademik melampirkan Form A, B, C, D, E dan F hasil download dengan dilengkapi fotokopi
      12.1. Karpeg/NIK untuk PNS/Karyawan
      12.2. Surat Keputusan sebagai PNS
      12.3. Surat Keputusan Jabatan Dosen
    13. Semua persyaratan dibuat dalam 2 rangkap
    14. Amplop berperangko dan ditulis alamat pelamar lengkap
  1. Ketentuan Pendaftaran

Pendaftaran untuk calon mahasiswa Semester I Tahun Akademik 2010/2011 sebagai berikut :

Untuk calon mahasiswa yang mengajukan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana (BPPS) pendaftaran dimulai 28 Desemeber 2009 s.d. 16 April 2010. Ini berlaku untuk dosen PTN maupun dosen tetap PTS

Untuk calon mahasiswa dengan biaya sendiri/instansi  Pendaftaran dimulai 28 Desemeber 2009 s.d. 11 Juni 2010

Hasil seleksi untuk calon mahasiswa yang diterima akan Diumumkan pada pertengahan Agustus melalui website: http://um.ugm.ac.id

 

  1. Prosedur Pendaftaran
    1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 750.000,00
    2. Pembayaran dilakukan secara online di BNI seluruh Indonesia, dengan kode 3333 diikuti dengan tanggal Tanggal lahir berformat (ddmmyyyy)
    3. Mengikuti ujian TOEFL dan TPA pada waktu dan lokasi yang telah dipilih saat pengisian formulir pendaftaran

 

Berkas dikirim/diserahkan ke :

Administrasi Program Pascasarjana
Direktorat Administrasi Akademik
Kantor Pusat UGM Lt.1, Sayap Selatan,
Bulaksumur, Yogyakarta – 55281

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*