Ungkap Rasa Syukur, Fakultas Farmasi Gelar Acara Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Pascasarjana

Farmasi UGM – Program Pascasarjana Fakultas Farmasi UGM berhasil meluluskan 53 mahasiswa pada wisuda Periode 1 tahun ajaran 2018/2019. Dari keseluruhan wisudawan, 10 orang merupakan pria dan 43 lainnya adalah wanita. Tepat pada tanggal 24 Oktober 2018, sejumlah delapan mahasiswa program doktor, dan 45 dari program magister turut serta mengikuti acara pelepasan wisudawan/wisudawati yang diadakan oleh Fakultas Farmasi di Hotel Ambarukmo.

Prodi Magister Ilmu Farmasi berhasil meluluskan 23 orang yang terbagi dalam 2 minat. Lulusan minat Farmasi Sain sebanyak 20 orang dan 3 orang lainnya merupakan minat Manajemen Farmasi. Sedang prodi Magister Farmasi Klinik sebanyak 22 orang yang mengikuti wisuda pada periode ini.

Farmasi cukup berbangga karena pada periode ini, sebanyak 26 wisudawan berhasil mendapatkan predikat Cum Laude. Diantaranya 7 orang dari Program Doktor, 7 orang dari Program Studi Magister Farmasi Klinik, dan 12 orang dari Program Studi Magister Ilmu Farmasi.

Dalam acara pelepasan tersebut, Dekan Fakultas Farmasi yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. rer.nat. Triana Hertiani, M.Si., Apt., mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Triana mengingatkan kepada para wisudawan untuk dapat terus berkarya dan tetap rendah hati. Ilmu yang telah didapatkan oleh para lulusan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas.

Dalam kesempatan tersebut, Fifteen Aprila. F yang mewakili wisudawan mengungkapkan kebahagiannya dan terima kasih yang sebesar-besarnya pada para dosen dan juga tenaga kependidikan Fakultas Farmasi UGM. Menurut wisudawan Doktor yang berhasil mendapatkan IPK 3,95 tersebut, hasil akhir bukanlah seberapa tinggi nilai IPK, tapi apa yang didapat dari proses  selama ini. Terlepas dari nilai yang tinggi, etika juga sangat dibutuhkan untuk berinteraksi dengan masyarakat yang lebih luas. “Knowledge harus diiringi dengan adab dan sikap yang baik”, ungkap Fifteen.

Selain Fifteen yang merupakan mahasiswa Prodi Doktor Ilmu farmasi, dua orang lainnya yang juga mendapatkan predikat wisudawan terbaik adalah Eva Rachmawati dari Prodi Magister Ilmu Farmasi, dan Reza rahmawati dari Prodi Magister Farmasi Klinik. Eva dan Reza berhasil mendapatkan IPK 4,0. Selain itu, predikat wisudawan tercepat berhasil didapatkan oleh Dwi Larasati dengan masa studi 1 tahun 10 bulan. (Humas FA/ Yeny)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*